Mudik lagi, ayo mudik lagi…

25 Juni 2016 at 2:53 pm Tinggalkan komentar

image

Tidak terasa kita sudah memasuki 3/4 bulan puasa yang artinya sebentar lagi umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2016 / 1437 H.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri banyak orang sibuk mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut datangnya hari kemenangan itu. Mulai dari membersihkan rumah, mempersiapkan kue, hunting baju baru dan lainnya.

Untuk saya sendiri sudah 3 lebaran ini memakai baju koko yang sama karena pertimbangan baju koko yang lama masih bagus, bersih, layak pakai, ukurannya masih muat dan yang terpenting bisa menghemat uang belanja.🙂

Mudik menjelang akhir ramadhan dan lebaran sudah menjadi tradisi unik yang hanya ada di negeri kita Indonesia. Para perantau akan berbondong-bondong pulang ke kampung halaman memanfaatkan libur lebaran untuk mencari berkah dengan saling bersilaturahmi dengan keluarga, tetangga dan sahabat.

image

Sebagai anak rantau setiap tahun saya selalu menggunakan momen lebaran untuk pulang mudik ke kampung halaman. Mudik di hari lebaran adalah saat dimana saya bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga, saudara, tetangga juga teman-teman yang sebagian besar merantau bekerja yang hanya bisa bertemu dan berkumpul pada saat momen lebaran seperti ini.  

Seperti juga di tahun ini, persiapan mudik lebaran sudah mulai dilakukan.  Kamis, 30 Juni 2016 menjadi pilihan hari mudik tahun ini.

Mudik kali ini saya memilih menggunakan tranportasi pesawat dan kereta api. Pesawat untuk perjalanan dari Bangka ke Jakarta dan kereta api untuk perjalanan ke Jakarta – Jogja. Pertimbangannya lagi-lagi untuk penghematan biaya karena mahalnya tiket pesawat Bangka-Jakarta-Jogja dan bebas macet tentunya.🙂

Semoga mudik tahun ini berjalan aman dan lancar.
Gunungkidul aku pulaaaang…

(ipg)

Entry filed under: Curhat, Informasi. Tags: , .

Nostalgia Ceria Bermain Layang – Layang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Arsip

Pos-pos Terbaru

Statistik pengunjung

  • 48,375 hits

Mengenai anda

IP

tweet terbaru


%d blogger menyukai ini: