Menikmati Senja Pantai Drini

8 Juni 2014 at 6:06 pm Tinggalkan komentar

image

Akhir bulan Mei ini warna angka pada kalender banyak di isi warna merah, saatnya pulang kampung (lagi) setelah beberapa bulan disibukkan dengan aktivitas”mburuh” di pulau Bangka yang melelahkan.

Jumat 23 Mei, sepulang bekerja saya langsung berangkat ke bandara depati amir pangkalpinang. Jadwal take off lion air bangka – jakarta yang seharusnya jam 15:50 wib ternyata molor sd jam 17:05 wib padahal tiket kereta taksaka malam untuk perjalanan ke jogja jam 21:00 wib. Selepas landing dan mengambil bagasi yang lumayan berat, saya bergegas nyari bus damri jurusan gambir. Beruntung bus damri dengan jurusan yang saya tunggu segera datang mengingat waktu tempuh soetta – gambir sekitar 2 jam dan bisa lebih bila terjebak macet paraaah.😦

Alhamdulillah, jam 20:35 wib bus damri tiba di stasiun gambir, setelah ngeprint out tiket ka, saya langsung masuk kereta yang telah menunggu penumpangnya. Roda kereta taksaka malam mulai berputar meninggalkan stasiun gambir menuju stasiun tugu yogyakarta saat itu pula saya mulai tertidur dalam lelah.

Pagi menjelang, ternyata kereta telah sampai di stasiun tugu yogyakarta saat itu waktu menunjukkan pukul 05:15 wib. Setelah mengisi perut dengan sepiring nasi gudeg telur dan segelas teh hangat kemudian perjalanan saya teruskan dengan menggunakan taxi menuju tujuan terakhir, gunungkidul. Ada yang unik, bila di daerah lain biasanya taxi menggunakan mobil jenis sedan tapi di Jogja sebagian besar menggunakan jenis mobil MPV Avanza.

Seperti biasa setiap acara mudik saya pasti luangkan waktu untuk berlibur bersama keluarga. Liburan kali ini kami masih memilih pantai di gunungkidul sebagai tempat tujuan. Tidak bosan-bosannya kami pergi berlibur ke pantai dikarena begitu banyaknya pilihan pantai di gunungkidul dengan keunikan yang berbeda-beda.

Giliran pantai drini atau ndrini orang banyak menyebut yang kami kunjungi kali ini. Pantai drini masih sederetan pantai selatan gunungkidul, terletak di desa banjarejo kecamatan tanjungsari. Berjarak kurang lebih 20 km dari wonosari atau 75 km dari kota jogja.

Seperti kebanyakan pantai di gunungkidul, pantai drini juga berpasir putih. Pantai drini terdiri dari dua wilayah. Pantai sebelah barat merupakan wilayah nelayan dengan ombak yang besar, sedangkan pantai di bagian timur merupakan kawasan kuliner dan wisata dengan ombak yang relatif lebih landai.

Terdapat beberapa gazebo warung makan berjejer di tepi pantai. Makanan sea food di pantai ini masih tergolong murah dan enak, ikan masih terlihat segar karena langsung diambil dari para nelayan.

Nama pantai drini sendiri diambil dari nama pulau yang ada di pantai tersebut. Konon di pulau tersebut tumbuh pohon drini yang langka yang berkhasiat dapat mengusir ular.

Jika berkunjung ke pantai drini cobalah naik ke pulau drini, anda dapat melihat luasnya laut lepas dari ketinggian tapi ingat menyeberang ke pulau drini harus mempertimbangkan pasang surut air laut karena pada saat air laut pasang, jalan ke pulau akan tergenang air begitu pula sebaliknya akan mengering dikala air surut.

Pantai drini merupakan kombinasi antara wisata pantai, kuliner dan perkampungan nelayan. Bermain pasir putih dan mencari biota laut yang telihat bersembunyi diantara terumbu karang akan begitu mengasikkan bagi anak-anak.

image

image

image

Keindahan pantai drini akan terlihat sempurna dikala sang surya mulai pulang keperaduan apalagi ditemani seseorang yang spesial sembari menikmati lezatnya sea food segar.

– ipg

Entry filed under: Curhat, Informasi, Oase. Tags: , .

Napak Tilas Di Pantai Goa Watulawang Jogjakarta Off Road Challenge III

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Arsip

Pos-pos Terbaru

Statistik pengunjung

  • 48,375 hits

Mengenai anda

IP

tweet terbaru


%d blogger menyukai ini: