Pantai Pok Tunggal, Kolaborasi Alam Yang Mempesona

1 Februari 2013 at 8:07 pm Tinggalkan komentar

image

Long weekend, sebuah kesempatan langka yang tidak boleh disia-siakan untuk melakukan sebuah perjalanan jauh yang bernama “mudik”. Ya, seperti bulan oktober tahun 2012 kemarin, tanggal 27 terjepit diantara dua tanggal merah yang memaksaku untuk secepatnya booking pesawat dengan tujuan Jogja tentunya.

26 oktober 2012, akhirnya tiba juga di Jogja. Jogja, ah kota yang tak pernah membosankan. Terlalu banyak kenangan indah yang tersimpan di kota ini.

Pejalanan kulanjutkan dengan menumpang sebuah bus AKDP. Tak lama sekitar sejam duduk diatas kursi bus Rawit Mulyo yang panas akhirnya sampai juga di tempat tujuan akhir, Gunungkidul yang slalu Handayani.

Acara kangen-kangenan dengan keluarga tercinta merupakan agenda utama. Setelah puas melepaskan rindu tebal yang menggumpal, acara jalan-jalan ke pantai pesisir selatan menjadi pilihan agenda selajutnya.

Gunungkidul terkenal memiliki banyak pantai apik berpasir putih yang berpadu dengan gugusan karang gagah nan indah. Sebut saja pantai baron, kukup, drini, krakal, sundak, indrayanti, dll. Tak heran setiap weekend pantai-pantai selatan Gunungkidul selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Tata kelola wisata pantai saat ini menunjukkan peningkatan yang positif. Ini dibuktikan dengan semakin banyak wisatawan yang mengunjungi pantai-pantai di Gunungkidul. Apalagi tahun 2013 ini pihak pemda mencanangkan tahun sejuta wisatawan yang berdampak perhatian lebih terhadap pembangunan struktur dan infrastruktur kawasan wisata.

Liburan kali ini kami sekelurga memilih pantai pok tunggal sebagai destinasi kunjungan kami. Selain belum pernah kesana, sesuai informasi dari om google penampakan pantai pok tunggal sungguh membikin penasaran.

Pantai pok tunggal berada sekitar 2 km timur pantai indrayanti. Jalan menuju pantai sebagian masih berupa jalan corblok dan sebagian lagi berupa jalan tanah berbatu. Harus ekstra hati-hati bila melalui jalan ini apalagi dimusim hujan saat ini, maklum pantai perawan ini memang belum lama dibuka sebagai destinasi wisata sehingga sarana dan prasarananya belum sempurna.

Lumayan jauh, sekitar sepuluh menit perjalanan dari jalur utama tibalah kami di pantai pok tunggal.

Woww., tidak sia-sia perjuangan melewati jalan “ngronjalan” pajang, kami disuguhi kolaborasi elemen alam yang menakjubkan. Pasir putih bersih, karang tinggi nan gagah, pohon duras fotogenik, air laut jernih, hijau vegetasi nan sejuk seakan berpadu rasa menciptakan panorama alam yang luar biasa indah.

Berlari-lari kecil diantara buih ombak dan pasir putih sambil sesekali berteriak lepas mampu mengobati penat yang selama ini hinggap di hati.

Pantai poktunggal dengan segala pesonanya, layak masuk list daftar tujuan wisata anda berikutnya.

Bila dikelola dengan baik dan benar tidak mustahil pantai pok tunggal akan menjelma menjadi pantai unggulan di Gunungkidul.

ipg.

Entry filed under: Curhat, Informasi. Tags: , , , .

Pulau Kemaro, Pulau Cinta di Delta Sungai Musi Napak Tilas Di Pantai Goa Watulawang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Arsip

Pos-pos Terbaru

Statistik pengunjung

  • 48,375 hits

Mengenai anda

IP

tweet terbaru


%d blogger menyukai ini: