Wisata Merapi Diminati Wisatawan

15 April 2011 at 10:37 am Tinggalkan komentar

Merapi – Biro Perjalanan Wisata (BPW) Yogyakarta saat ini berlomba-lomba menawarkan paket wisata Merapi. Pasalnya, pascaerupsi Merapi di tahun 2010, pariwisata Yogyakarta sempat mengalami penurunan drastis. Selama ini Gunung Merapi menjadi salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

“Sejak Januari dan Februari 2011, airport mulai penuh dan juga keteta api. Mulai ada peningkatan. Kunjungan Malaysia dan Singapura beranjak naik,” ungkap Gregorius Gagat Handoyo, Director DeLana Tour & Travel yang juga anggota ASITA Yogyakarta, kepada Kompas.com saat ditemui di pameran Indonesia Travel & Holiday Fair 2011 di Central Park Jakarta, Kamis (14/4/2011).

Ia menuturkan, segenap pelaku pariwisata mulai dari BPW, hotel, sampai pemerintah daerah berkomitmen untuk mempromosikan pariwisata. Karena itu, pada ITHF 2011, pihaknya ingin menawarkan wisata ke Merapi.

“Merapi ini nanti ke lokasi bencana bukan untuk ditonton. Tapi ada kegiatan, seperti penghijauan dan membantu korban bencana untuk melanjutkan kehidupannya. Bulan Juni kami akan kedatangan 40 siswa dari Singapura. Mereka nanti ke daerah Merapi untuk ikut membantu masyarakata. Lalu ke sekolah dasar di sana, mereka berikan dukungan moral dengan melakukan interaksi supaya anak-anak sekolah semangat kembali,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, para siswa dari Singapura juga belajar tentang gunung berapi. “Mereka kan nggak punya vulcano dan desa terpencil. Pas ke sana mereka jadi belajar,” ungkapnya.

(Kompas.com)

Entry filed under: Informasi. Tags: , .

Tinggal Gunungkidul yang belum diserang ulat bulu Kera liar ‘menggila’ di Saptosari Gunungkidul

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Arsip

Pos-pos Terbaru

Statistik pengunjung

  • 48,375 hits

Mengenai anda

IP

tweet terbaru


%d blogger menyukai ini: