Mantap, Ada Dusun Di Gunungkidul Bebas Asap Rokok

13 April 2011 at 11:34 pm 1 komentar

Dusun Watudalang – sukses menjadi dusun bebas asap rokok yang diprogramkan dinas kesehatan. Padukuhan yang masuk wilayah desa Bendungan Karangmojo itu kemudian dipercaya maju tingkat kabupaten lomba bersih narkoba.

Sekretaris Kecamatan Karangmojo, Witanto mengatakan memilih Watudalang untuk lomba bersih narkoba karena menunjukkan prestasi dusun bebas asap rokok. “Dibandingkan desa yang lain, Watudalang menjadi satu dusun yang paling baik menerapkan dusun bebas asap rokok,” katanya, Kamis (7/4/2011).

Kesepakatan yang dilakukan oleh warga adalah tidak merokok di tempat umum sudah berjalan. Misalnya dengan menghindari merokok di pertemuan warga misalnya rapat, pengajian, atau pertemuan lain.

Misalnya memang harus merokok warga menggunakan tempat khusus merokok. Sehingga bebas asap rokok bukan berarti tidak boleh merokok tetapi diwajibkan pada lokasi yang sudah disediakan. Perlu dicontoh..

(Harian Jogja)

Entry filed under: Informasi, Inspirasi. Tags: , , .

Tradisi Bersih Desa Sokoliman Karangmojo Wayang Republik Untuk Perjuangan Keistimewaan DIY

1 Komentar Add your own

  • 1. Abu  |  15 Desember 2012 pukul 9:10 pm

    Bebas rokok apane..?,tp yg namane perselingkuhan jd tradisi,piye to,,intimidasi,korupsi masih jd tradisi,adat opo itu,lha wong rondo ma sing meteng dulu banyak j,,alias jadi dusune psk yg terorganisir dari pemerintahan terkait kok ga diekspos lho,,

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Arsip

Pos-pos Terbaru

Statistik pengunjung

  • 48,375 hits

Mengenai anda

IP

tweet terbaru


%d blogger menyukai ini: