Gemerlap Bukit Hargodumilah

20 Maret 2011 at 11:25 pm 5 komentar

Bukit Hargodumilah – Merupakan  bukit yang terletak ± 20 km disebelah tenggara kota Yogyakarta berada tepat di perbatasan Kab. Bantul dan Gunungkidul. Disebut juga bukit bintang karena pada malam hari tempat ini menjadi tempat favorit pengunjung untuk melihat indahnya bintang di langit begitupun gemerlapnya  ribuan lampu-lampu kota Yogya terlihat jelas dari tempat ini.

Berada di jalur utama Yogya – Gunungkidul, bukit Hargodumilah sering  juga menjadi tempat transit melepas lelah sehabis berkendara sekaligus menikmati panorama alam diatas bukit.  Hawa yang sejuk didukung panorama alam yang indah paling tidak dapat mengurangi lelah yang mulai menyapa. Di sore hari dari tempat ini kita juga dapat melihat jelas sang surya pulang ke peraduan.

Di atas bukit di pinggir jalan utama terdapat rest area lengkap dengan keberadaan warung-warung makan yang belakangan ini berkembang pesat. Berbagai makanan dan minuman dari nasi goreng, pecel lele, ikan & ayam bakar, es kelapa muda sampai jagung bakar tersedia disini, tinggal pilih sesuai selera anda.

Pada malam hari tempat ini tidak pernah sepi dari para pengunjung. Dari yang memang ingin beristirahat melepas lelah sehabis berpergian ataupun yang hanya sekedar menikmati malam bersama pasangan sambil menikmati indahnya cahaya bintang di angkasa sekaligus menikmati gemerlapnya ribuan lampu-lampu kota Yogya yang menyerupai kunang-kunang beterbangan ditengah malam.

Dibawah terang sinar lampu jalanan, setiap sore sampai malam dipinggir-pinggir jalan diatas bukit Hargodumilah tampak puluhan orang asik duduk-duduk sambil bercengkrama hangat ditemani teman-teman ataupun pasangannya tanpa menghiraukan dinginya malam yang semakin merasuki tubuh.

Hmm… sungguh tempat yang romantis..!

(Ipg)

Entry filed under: Oase. Tags: , .

Galang Donasi Bagi Merapi Melalui 3G Merapi Sego Abang Lombok Ijo Jirak Gunungkidul

5 Komentar Add your own

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Arsip

Pos-pos Terbaru

Statistik pengunjung

  • 48,375 hits

Mengenai anda

IP

tweet terbaru


%d blogger menyukai ini: