Anjing Mirip Srigala Mangsa 50 Ekor Kambing di Gunungkidul

13 Maret 2011 at 11:30 pm Tinggalkan komentar

WONOSARI – Tim Gabungan (Timgab) melibatkn aparat Kepolisian, Kodim 0730  dan masyarakat melakukan perburuan anjing liar yang diduga kuat sebagai pemangsa 50 ekor kambing milik warga di Kecamatan Girisubo, Minggu (13/3).Amukan satwa liar tersebut sudah meresahkan masyarakat dan sudah menimbulkan kerugian warga dan terjadi sudah sejak dua bulan silam.

“Dampak serangan binatang buas diduga anjing liar itu telah menimbulkan keresahan masyarakat. Karena itu telah dikategorikan sebagai gangguan kamtibmas,” kata Kasubag Humas Polres Gunungkidul, AKP Polwan Sukasih di kantornya, Minggu (13/3).

Karena telah menimbulkan kerugian materi, tambahnya, kepolisian bekerja dengan jajaran terkait melakukan berbagai tindakan antisipasi dengan melakukan perburuan anjing liar di hutan dan kaki bukit tempat dimana kawanan anjing liar berkembang biak. Perburuan dilakukan di kawasan perbukitan Gunung Batur, yang memang selama ini menjadi sarang kawanan anjing liar.

Meskipun hanya menggunakan senapan angin kaliber 4,5 mm dan sabit, tak menyurutkan semangat warga dalam menyusuri perbukitan Gunung Batur yang terjal. Selama perburuan berhasil membunuh 10 ekor anjing liar.

Dilihat dari bentuk tubuhnya, anjing liar ini mirip serigala. “ Dengan terbunuhnya 10 ekor anjing liar diharapkan tingkat serangan terhadap kambing piaraan berhasil dicegah,” katanya.

(KRjogja.com)

Entry filed under: Informasi. Tags: , , .

Warga Gunung Kidul Paling Taat Pajak Lezat Dan Renyahnya Si Wader Goreng

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Arsip

Pos-pos Terbaru

Statistik pengunjung

  • 48,375 hits

Mengenai anda

IP

tweet terbaru


%d blogger menyukai ini: