Ketika Tanah Mulai Menghijau

17 Januari 2011 at 11:03 pm Tinggalkan komentar

Gunungkidul ternyata telah berubah. Tak terasa 5 tahun sudah aku pergi meninggalkan tanah kelahiranku yang tercinta ini demi mencari secercah pengharapan yang waktu itu tak bisa kudapatkan disana. 

Tandus dan gersang itu mungkin yang ada didalam fikiran kita dikala mendengar kata Gunungkidul. Tapi itu dulu sekarang lihat & tengoklah ada sesuatu yang berubah di tanah ini, sebagian wilayah Gunungkidul sudah tampak ijo royo – royo. Dikanan kiri jalan nampak pohon-pohon perindang berjejer rapi berdiri tegak memberi keteduhan bagi para pengguna jalan. Sawah dan tegalan yang dulu tampak kecoklat-coklatan karena tanaman enggan untuk tumbuh kinipun berubah warna menjadi kehijau-hijauan yang menandakan system irigasi sudah mulai berjalan dengan baik.

Bermodal begitu banyak potensi yang dimiliki (pertanian, perikanan dan peternakan , hutan, flora & fauna, industri, tambang dan wisata) serta didukung dengan SDM yang handal, cerdas & trampil diharapkan Gunungkidul akan menjadi daerah maju menuju swadaya pangan yang kuat.

Pemerintah Daerah diharapkan peran & dukungannya dengan menerapkan kebijakan-kebijakan yang lebih mementingkan kepentingan masyarakat serta berorientasi kedepan demi terciptanya cita-cita bersama ( masyarakat adil, makmur dan sejahtera ).

(Ipoeng, September 2010)

Entry filed under: Oase. Tags: .

Mencari Asa Diujung Peluh “Ethok-ethok” Tahun Kelinci 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Arsip

Pos-pos Terbaru

Statistik pengunjung

  • 48,375 hits

Mengenai anda

IP

tweet terbaru


%d blogger menyukai ini: